Modifikasi Ninja 250


Modifikasi Ninja 250

Modifikasi Ninja 250 bisa dilakukan dengan berbagai cara tergantung bagaimana selera anda. Jika anda mempunyai ninja 250 baru, rasanya akan lebih oke jika anda membuat motor tersebut menjadi tampil beda dan keren agar tidak sama dengan motor lain pada umumnya. Beberapa perubahan akan memberikan nuansa eksklusif pada motor ninja anda sehingga akan terlihat seperti motor limited edition yang hanya dimiliki oleh anda saja di dunia. Dengan memodifikasi motor anda, anda bisa mengikuti tren yang sedang berkembang dalam dunia otomotif .
Lalu bagaimana sih cara modifikasi yg bagus? Untuk modif Ninja 250 sebaiknya anda mempertimbangkan beberapa hal antara lain konsep, fungsi dan juga budget yang anda miliki. Mungkin budget adalah hal yg terpenting disini karena biaya modif tidaklah murah, apalagi untuk motor mahala sekelas Kawasaki nija 250. Untuk lebih mengenal sepeda motor ninja anda, anda harus mengetahui spesifikasi motor ninja 250. Tipe rangka dari sepeda ini adalah full frame. Motor ini mempunya berat maksimum 169kg dengan suspense depan Telescopic Fork Supension dan suspense belakang Telescopic Fork Suspension. Rem depan dan belakang motor ini sama-sama menggunakan rem cakram Twin Pot.sedangkan type mesinnya adalah 4-tak, DOHC.
Gambar Kumpulan Gambar Modifikasi Ninja 250 R Kawasaki Ninja 250r 300x194

Salah satu cara modify g banyak dilakukan  adalah dengan memasang Bodi Kit pada motor. Dalam pemasangan  Bodi Kit untuk  Kawasaki Ninja 250, anda harus sangat berhati-hati agar hasilnya bisa pas. Jika terjadi kesalahan sedikit saja dalam pemasangan maka bodi bisa terlihat renggang. Tampilanmodifikasi Ninja 250 menggunakan bodi serat karbon akan  terlihat lebih elegan.  Hampir seluruh bodi bisa menggunakan bahan serat karbon Kecuali fairing. Untuk mendukung  tampilan luar dari  Kawasaki Ninja 250R ini bisa juga di pasang variasi pendukung.kita bisa mengunakan sektor footstep dari produk Bikers yang sesuai  dengan teknologi modern.
Gambar modifikasi Ninja 250 Merah bermotif monster energy 300x191

Terkadang jika kita sudah memodifikasi ninja 250 dengan bodi kit dan variasi penunjang, bagian kaki akan terlihat  kecil. Untuk  mengatasi masalah tersebut kita bisa memasang sokbreker yang besar dengan  aplikasi upside down. Agar motor memiliki  kesan sporty dan terlihat kokoh , sokbreker depan  bisa diganti dengan model up setdown produk Suzuki GSX 600. Kemudian, anda bisa melakukan setting ulang pada karburator dengan menggunakan jeting pilot 40 dan main jet 105 yg dinilai sangat cocok untuk motor yang sudah memakai knalpot racing dan open filter. Untuk mendapatkan respon yang cepat saat mengoper gigi, anda  bisa  menggunakan kopling hidrolik RCS 16 dimana  kopling ini jarang dipakai karena kerap digunakan oleh Ducati. Kelebihan lain dari kopling ini adalah , kita tidak perlu khawatir mengalami putus kabel kopling. Untuk sistem rem , bisa di up-grade dengan produk Brembo , sedangkan  kaliper depan menggunakan merek Tokico dan  selang rem dari HELL.
Gambar Knalpot yoshimura untuk modifikasi Ninja 250 r 300x223

Meskipun motor Kawasaki ninja tergolong memiliki performa yang super kencang namun rupanya beberapa orang masih merasa belum puas. Para pemilik motor  ninja biasanya menambahkan beberapa onderdil agar performa motornya lebih kencang bak motor balap di Moto GP. Onderdil tambahan yang bisa dipilih untuk meningkatkan peforma Kawasaki Ninja 250 adalah Yoshimura carbon USA full system, ini adalah knalpot pendukung yang bisa didapat dengan kisaran harga Rp 6.000.000 – Rp 7.000.000. onderdil lainnya adalah  K&N open filter metal chase, CDI BRT I-MAX 24 steps programmable with remote dengan pemakaian    onderdil ini bisa meningkatkan tenaga motor hingga 20 %. Anda juga bisa menambahkan  Jetting Kit jika anda ingin  merombak tampilan knalpot pada sepeda motor.
sumber :http://toko44.com/artikel/kumpulan-gambar-modifikasi-ninja-250-r-kawasaki-ninja-250r/6268

0 komentar:

Posting Komentar