4. Jigle truck dari Asia tenggara
jt
Though the name may sound silly (and maybe even a little offensive) jingle trucks are nothing to laugh at.
Meskipun namanya mungkint terdengar konyol (dan bahkan mungkin sedikit ofensif) truk jingle bukan untuk ditertawakan. Ini sangat menghiasi kendaraan komersial yang umum di seluruh Asia Tengah, tapi yang paling rumit ditemukan di Afghanistan, India, dan Pakistan. Tercakup dalam lukisan berwarna-warni rumah, binatang, kendaraan, dan lanskap pastoral, truk-truk jingle yang luar biasa untuk dilihat.
Satu gambar yang paling umum untuk truk adalah mata manusia, dimaksudkan untuk mengusir roh jahat. Tapi apa yang membedakan hiasan terpisah dari truk jingel dari kendaraan lain (dan memberikan mereka nama) adalah tentu saja suara gemerincing.
Untuk mendapatkan suara , bumper truk jingle‘ yang dihiasi dengan rantai panjang dan pesona yang tergantung seperti tirai. Di Afghanistan dengan anginnya yang keras, rantai tirai ini bertindak sebagai lonceng angin, membiarkan semua orang tahu truk jingle mendekati.
3. Jeepney Dari Filiphina
jeepney
Awalnya dibangun di atas sekam surplus dan jip usang Angkatan Darat AS, jeepneys adalah contoh yang bagus tentang bagaimana sampah buat seseorang adalah harta bagi orang lain. Ketika tentara AS menarik diri dari Filipina setelah Perang Dunia 2, mereka menjual atau memberikan ratusan jeep surplus mereka ke penduduk setempat.Senang untuk memiliki kendaraan, tapi tidak begitu senang memiliki kendaraan yang dirancang untuk mengangkut tentara, Filipina menanggalkan jeep, memperpanjang badan jeep, menambah atap, dan cat tentara yang membosankan diganti dengan segala macam warna-warna cerah.
The resulting vehicles were way more fun to look at and served a vital role in re-establishing public transportation in a country still trying to rebuild after years of occupation.
Yang dihasilkan adalah kendaraan yang lebih menyenangkan untuk dilihat demi melayani peranan penting dalam membangun kembali angkutan umum Mereka menjadi bagian dari budaya dan masih ada sampai sekarang, meskipun mereka tidak dimodif dari jip militer lama lagi. Beberapa produsen bahkan mulai membangun “ e- jeepneys, ” jeepneys yang berjalan di listrik.

0 komentar:

Posting Komentar